Makanan Wajib Anda Kenal dalam Program Diet

Makanan Wajib Anda Kenal dalam Program Diet! Hampir tidak mungkin untuk mengikuti semua diet berbeda yang masuk dan keluar dari sorotan setiap bulan, dan dengan munculnya banyak ‘guru’ makan sehat di Instagram dan YouTube.

Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang program diet yang wajib Anda simak pada artikel ini.  Tidak semua orang bisa melakukan program diet dengandengan benar yang sesuai dengan anjurab dokter. Berikut daftar makanan yang baik untuk diet Anda ;

Tuna

Tuna adalah makanan rendah kalori dan tinggi protein lainnya. Ini ikan tanpa lemak, artinya rendah lemak. Tuna populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran yang sedang giat-giatnya, karena ini cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak tetap rendah.  Jika Anda mencoba menekankan asupan protein, pastikan untuk memilih ikan tuna dalam air, bukan minyak.

Tuna adalah sumber protein tanpa lemak berkualitas tinggi. Mengganti makronutrien lain, seperti karbohidrat atau lemak, dengan protein adalah strategi penurunan berat badan yang efektif pada diet yang dibatasi kalori.

Kacang – Kacangan

Beberapa kacang – kacangan lainnya dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Ini termasuk lentil, kacang hitam, kacang merah dan beberapa lainnya.

Makanan ini cenderung tinggi protein dan serat, yang merupakan dua nutrisi yang telah terbukti menyebabkan rasa kenyang. Kacang-kacangan juga cenderung mengandung beberapa pati resisten.

Masalah utama adalah banyak orang yang kesulitan mentoleransi legum. Untuk alasan ini, penting untuk mempersiapkan diet dengan benar .

Kacang dan kacang polong adalah tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan Anda. Keduanya kaya protein dan serat, berkontribusi terhadap perasaan kenyang dan asupan kalori yang lebih rendah.

Apa Makanan Wajib Anda Kenal dalam Program Diet ?

Soups

Seperti disebutkan di atas, makanan dan diet dengan kepadatan energi rendah cenderung membuat orang makan lebih sedikit kalori. Sebagian besar makanan dengan kepadatan energi rendah adalah yang mengandung banyak air, seperti sayuran dan buah-buahan.  Tapi Anda juga bisa menambahkan air ke makanan Anda, membuat sup.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan makanan yang sama persis berubah menjadi sup daripada makanan padat, membuat orang merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit kalori secara signifikan.

Pastikan untuk tidak menambahkan terlalu banyak lemak ke sup Anda, seperti krim atau santan, karena ini dapat secara signifikan meningkatkan kandungan kalorinya. Sup bisa menjadi bagian efektif dari diet penurunan berat badan. Kadar airnya yang tinggi membuat Anda sangat kenyang. Namun, cobalah untuk menghindari sup krim atau berminyak.

Cottage Cheese (Produk susu)

Produk susu cenderung mengandung protein tinggi. Salah satu yang terbaik adalah keju cottage, yang – kalori untuk kalori – sebagian besar adalah protein dengan sedikit karbohidrat dan sedikit lemak. Makan keju cottage adalah cara terbaik untuk meningkatkan asupan protein Anda. Ini juga sangat mengenyangkan, membuat Anda merasa kenyang dengan jumlah kalori yang relatif rendah.

Produk susu juga tinggi kalsium , yang dapat membantu pembakaran lemak. Produk susu rendah lemak dan protein tinggi lainnya termasuk yogurt . Makan produk susu tanpa lemak, seperti keju cottage, adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak protein tanpa secara signifikan meningkatkan asupan kalori Anda.

Avocados (Alpukat)

Alpukat adalah buah yang unik. Sementara sebagian besar buah-buahan mengandung karbohidrat tinggi, alpukat sarat dengan lemak sehat. Alpukat sangat tinggi dalam asam oleat tak jenuh tunggal, jenis lemak yang sama ditemukan dalam minyak zaitun .

Makanan Wajib Anda Kenal dalam Program Diet ?

Meskipun sebagian besar lemak, alpukat juga mengandung banyak air dan serat, membuatnya kurang padat energi daripada yang Anda kira. Terlebih lagi, alpukat adalah tambahan yang sempurna untuk salad sayuran, karena penelitian menunjukkan bahwa kandungan lemaknya dapat meningkatkan penyerapan antioksidan karotenoid dari sayuran 2,6 hingga 15 kali lipat.

alpukat juga mengandung banyak nutrisi penting, termasuk serat dan kalium. Alpukat adalah contoh yang baik dari sumber lemak sehat yang dapat Anda sertakan dalam diet saat mencoba menurunkan berat badan. Pastikan asupan Anda tetap moderat.

Apple Cider Vinegar (Cuka sari apel)

Cuka sari apel sangat populer di komunitas kesehatan alami. Ini sering digunakan dalam bumbu seperti dressing atau vinaigrettes, dan beberapa orang bahkan mencairkannya dalam air dan meminumnya. Beberapa penelitian berbasis manusia menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan .

Mengambil cuka pada saat yang sama dengan makanan tinggi karbohidrat dapat meningkatkan perasaan kenyang dan membuat orang makan 200-275 kalori lebih sedikit untuk sisa hari itu. Satu studi 12 minggu pada orang gemuk juga menunjukkan bahwa 15 atau 30 ml cuka per hari menyebabkan penurunan berat badan 2,6–3,7 pound, atau 1,2–1,7 kg.

Cuka juga telah terbukti mengurangi lonjakan gula darah setelah makan, yang mungkin memiliki berbagai efek kesehatan yang bermanfaat dalam jangka panjang. Anda dapat menemukan beberapa jenis cuka sari apel di Amazon . Menambahkan cuka sari apel ke salad sayuran Anda dapat membantu mengurangi nafsu makan, yang berpotensi menyebabkan penurunan berat badan yang lebih besar.

Apa Makanan Wajib Anda Kenal dalam Program Diet ?

Nuts

Meskipun tinggi lemak, kacang tidak terlalu menggemukkan seperti yang Anda harapkan. Camilan adalah camilan yang sangat baik, mengandung protein, serat, dan lemak sehat dalam jumlah seimbang.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan kacang dapat meningkatkan kesehatan metabolisme dan bahkan meningkatkan berat badan. Terlebih lagi, penelitian populasi menunjukkan bahwa orang yang makan kacang cenderung lebih sehat dan lebih ramping daripada mereka yang tidak.

Pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Jika Anda cenderung makan berlebihan dan makan kacang dalam jumlah besar, mungkin yang terbaik adalah menghindarinya. Kacang-kacangan dapat membuat tambahan sehat untuk diet penurunan berat badan yang efektif ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Whole Grains (biji-bijian sereal)

Meskipun biji-bijian sereal telah menerima reputasi buruk dalam beberapa tahun terakhir, beberapa jenis pasti sehat.  Ini termasuk beberapa biji-bijian utuh yang sarat dengan serat dan mengandung jumlah protein yang layak. Contoh penting termasuk gandum, beras merah, dan quinoa .

Oat mengandung beta-glukan, serat larut yang telah terbukti meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan kesehatan metabolisme. Beras merah dan putih dapat mengandung banyak pati resisten, terutama jika dimasak dan kemudian dibiarkan dingin sesudahnya.

Ingatlah bahwa biji-bijian olahan bukan pilihan yang sehat, dan kadang-kadang makanan yang memiliki “biji-bijian utuh” pada labelnya adalah makanan cepat saji olahan yang berbahaya dan menggemukkan. Jika Anda melakukan diet rendah karbohidrat, Anda harus menghindari biji-bijian, karena karbohidratnya tinggi .

Baca juga : 7 Cara untuk Memulai Diet yang Baik

Tetapi jika tidak, tidak ada yang salah dengan makan biji-bijian jika Anda bisa mentolerirnya. Anda harus menghindari biji-bijian olahan jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Pilih biji-bijian utuh jauh lebih tinggi serat dan nutrisi lainnya.

Itulah beberapa ulasan tentang program diet yang wajib Anda simak pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan mencobanya.

 

Tinggalkan komentar