Cara untuk Gaya Hidup Sehat

Cara untuk Gaya Hidup Sehat! Dengan kebiasaan makanan yang baik dan aktivitas fisik harian Anda akan berada di jalan menuju kehidupan yang sehat. Mudah diucapkan, tetapi terkadang tidak begitu mudah dilakukan!

Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang cara gaya  hidup sehat yang benar yang wajib Anda simak pada artikel ini. Gaya hidup kita yang sibuk bisa menyulitkan kesehatan keluarga kita. Bergegas ke dan dari sekolah dan bekerja dapat membuat sulit untuk menemukan waktu untuk aktif secara fisik. Kita juga dapat menyelami kebiasaan memilih makanan ringan yang tidak sehat dan mengambil makanan atau menghabiskan waktu luang kita menonton TV atau di depan komputer.

Menjadi yang tersehat bagi Anda bisa maka harus makan berbagai makanan sehat, aktif secara fisik dan memahami nutrisi yang Anda butuhkan untuk melindungi tulang, sistem kekebalan tubuh, kesehatan fisik dan mental. Rencana makan yang sehat, mengetahui diet mana yang berfungsi, seberapa aktif Anda seharusnya untuk usia Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatur berat badan juga penting. Bagaimana dengan tidur nyenyak, mengetahui berapa banyak alkohol yang menempatkan Anda dalam kategori berisiko dan manfaat berhenti merokok bahkan setelah 24 jam? Semua hal ini berkontribusi pada kehidupan yang lebih sehat

Cara menjalani gaya hidup sehat
Ada beberapa cara sederhana bagi keluarga Anda untuk menjalani gaya hidup sehat dan kembali ke jalur yang benar:

Aktivitas fisik

Aktivitas fisik yang teratur penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan kesejahteraan anak-anak dan remaja yang sehat. Mereka harus mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk aktivitas penuh semangat yang membuat mereka ‘terengah-engah’.

Termasuk kegiatan yang memperkuat otot dan tulang setidaknya 3 hari dalam seminggu. Orang tua harus menjadi panutan yang baik dan memiliki sikap positif untuk menjadi aktif.

Pilih air sebagai minuman

Air adalah cara terbaik untuk memuaskan dahaga Anda – dan itu tidak disertai dengan tambahan gula yang ditemukan dalam jus buah, minuman ringan, dan minuman manis lainnya.

Susu rendah lemak untuk anak di atas dua adalah minuman bergizi dan sumber kalsium yang bagus. Berikan anak buah utuh untuk dimakan, daripada menawarkan jus buah yang memiliki banyak gula.

Bagaimana Cara untuk Gaya Hidup Sehat ?

Makan lebih banyak buah dan sayuran

Makan buah dan sayuran setiap hari membantu anak-anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas mereka dan dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis.
Targetkan makan dua porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari.
Sediakan buah segar sebagai makanan ringan yang nyaman dan cobalah untuk memasukkan buah dan sayuran dalam setiap hidangan.

Matikan layar dan aktifkan

Menetap atau ‘masih’ menghabiskan waktu menonton TV,  online atau bermain game komputer dikaitkan dengan anak-anak menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.
Anak-anak dan remaja harus menghabiskan tidak lebih dari dua jam sehari untuk hiburan ‘layar kecil’.  Rencanakan berbagai permainan atau aktivitas indoor dan outdoor aktif untuk anak-anak Anda.

Makan lebih sedikit camilan dan pilih alternatif yang lebih sehat

Makanan ringan yang sehat membantu anak-anak dan remaja memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Makanan ringan berdasarkan buah dan sayuran, produk susu rendah lemak dan biji-bijian adalah pilihan tersehat.

Hindari camilan yang tinggi gula atau lemak jenuh – seperti keripik, kue, dan cokelat – yang dapat menyebabkan anak-anak menambah berat badan berlebih.

Nutrisi

Betapa pentingnya kalsium, vitamin D, zat besi, folat, yodium, fitoestrogen, dan omega-3 bagi tulang, sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, dan kesehatan mental kita. Anda akan menemukan informasi tentang asupan harian yang direkomendasikan dari nutrisi ini untuk wanita di berbagai usia dan cara terbaik untuk memasukkan nutrisi ini ke dalam makanan Anda.

Mengelola berat badan yang sehat

Seringkali fokusnya adalah menurunkan berat badan, tetapi bagaimana dengan mempertahankan berat badan atau mencegah kenaikan berat badan? Strategi, motivasi, diet yang bekerja, penyebab kenaikan berat badan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengelola berat badan Anda semua dibahas.

Atur jam Tidur Anda

Insomnia dan tidak tidur nyenyak dapat membuat frustasi dan berdampak pada kehidupan Anda sehari-hari dan kualitas hidup. Masalah tidur dapat disebabkan oleh perubahan dalam rutinitas harian Anda, saat-saat khawatir, bayi baru, shift kerja atau sleep apnea, tetapi kabar baiknya adalah ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda sendiri.

Bagaimana Tips Gaya Hidup Sehat ?

Berhenti merokok

Tidak ada tingkat merokok yang aman. Manfaat untuk kesehatan Anda berhenti merokok bahkan setelah 24 jam tanpa rokok. Merokok tidak hanya memotong masa hidup Anda dengan memengaruhi organ-organ internal Anda, tetapi juga membuat Anda semakin tua dengan menyebabkan kerusakan kulit. Merokok tembakau dapat membuat Anda keriput, membuat garis-garis kerutan di sekitar mulut Anda, menodai gigi dan jari Anda,

Emosi

Cara Anda merasa secara fisik memiliki efek besar pada kondisi pikiran dan kesejahteraan emosional Anda. Demikian pula, jika Anda gelisah secara emosional, tingkat kesehatan fisik dan energi Anda akan terpengaruh. Mengonsumsi makanan bergizi dan aktif dapat membantu mengatasi depresi, kecemasan, dan stres.

Aktivitas fisik & olahraga

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih aktif secara fisik. Memulai atau melanjutkan olahraga pada usia berapa pun akan bermanfaat bagi kesehatan Anda. Aktivitas selama 30 menit di sebagian besar hari dalam seminggu akan memberi Anda manfaat kesehatan berkelanjutan. Pentingnya aktivitas fisik rutin, jenis aktivitas, dan cara untuk membuat Anda lebih aktif dibahas.

Bagaimana Gaya Hidup Sehat ?

Makan makanan sehat

Makan makanan sehat dapat menurunkan risiko terkena masalah kesehatan, membantu mengelola masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes, dan juga membuat Anda merasa baik.

Baca juga : Manfaat Buah Naga untuk Diet Anda

Cukup manis

Dari minuman manis hingga sereal sarapan, sulit untuk menjauh dari makanan manis. Seringkali gula disembunyikan di dalam makanan kaleng atau makanan dalam kemasan, atau bahkan dalam makanan yang kita pikir sehat untuk kita, seperti jus buah. Rata-rata orang mengonsumsi sekitar 22 sendok teh gula tambahan setiap hari. Menurut American Heart Association, target harian seharusnya tidak lebih dari enam sendok teh untuk wanita, dan sembilan untuk pria — itu untuk gabungan makanan dan minuman.
Cara termudah untuk membatasi asupan gula Anda dengan satu perubahan kecil adalah untuk mengurangi minuman bersoda manis. Ini saja dapat membantu Anda menurunkan atau mempertahankan berat badan yang sehat, yang pada gilirannya akan mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.

Itulah beberapa ulasan tentang cara gaya hidup sehat yang wajib Anda simak pada artikel ini. Seoga bermanfaat dan mencoba cara jitu pada artikel ini.

Tinggalkan komentar