Loading...
Sunday, May 5, 2013

10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Payudara (Wanita)

10 Fakta Menarik Tentang Payudara (Wanita) 
Berapapun ukurannya, buah dada menjadi salah satu anggota tubuh yang menjadi kebanggaan kaum hawa. Tentu saja, selain memproduksi ASI untuk bayi, buah dada juga menunjang penampilan fisik wanita, yang tak dimiliki oleh kaum adam.

Ngobrol soal buah dada, ada 10 fakta unik yang kami rangkum dari berbagai sumber seputar buah dada.
Fakta 1#
GoTopless.org adalah organisasi di Amerika Serikat yang mengklaim bahwa wanita memiliki hak yang sama dengan pria. Kedengarannya keren kan? Uniknya, organisasi ini mengklaim tentang haknya untuk bertelanjang dada di depan publik. Dan pada saat berkampanye, mereka akan turun ke jalan sambil bertelanjang dada. Yup! Praktis saja tubuh bagian atas tak ditutupi apa-apa.
Fakta 2#
Bahwa tidak ada buah dada yang ukurannya sama persis, coba saja ukur sendiri. Pada umumnya buah dada sebelah kiri ukurannya lebih besar dari yang kanan. Memang sih tidak terlalu kentara, namun ini bila diamati dengan seksama ukurannya memang terlihat berbeda.
Fakta 3#
Sheyla Hershey adalah wanita kelahiran Brazil 19 Desember 1979 yang populer karena memiliki implan super besar. Pada Mei 2008, ia menjalani 8 kali operasi payudara, dan ukuran buah dadanya dilaporkan mencapai 34 FFF. Tak puas dengan hasilnya, akhir Januari 2009 ia menjalani operasi untuk kesekian kalinya. Dan kini, ukuran buah dadanya mencapai 38 KKK. Sheylapun akhirnya mencatatkan namanya di Guiness World Record sebagai wanita pemilik buah dada terbesar.
Fakta 4#
Jika Anda bertanya mengapa buah dada bisa berukuran besar? Ada jawaban yang cukup unik. Ukuran buah dada yang besar dipengaruhi oleh timbunan lemak di jaringan payudara. Di sana juga terdapat kelenjar susu, serta kolagen (yang membuat dada tetap kencang dan padat). Seiring bertambahnya usia seseorang, kelenjar susu dan kolagen menyusut, dan digantikan dengan lemak. Dan ada sebagian orang yang memiliki gen unik, apabila ia gemuk, maka bagian tubuh yang gemuk terlebih dahulu adalah buah dada. Inilah mengapa terkadang ada orang yang memiliki buah dada yang berukuran lebih besar dari ukuran pada umumnya.
Fakta 5#
Berapakah berat buah dada? Rata-rata setiap buah dada memiliki berat sekitar 500 gram.
Fakta 6#
Melakukan implan atau operasi payudara dapat memicu keinginan seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Ditemukan dalam penelitian, mereka yang melakukan implan memiliki tingkat resiko bunuh diri lebih besar ketimbang yang tidak melakukan implan. Penyebabnya adalah masalah psikologis, di mana saat melakukan implan, rasa minder, tidak percaya diri, tidak puas akan diri sendiri, dan kurang bersyukur begitu besar di dalam diri.
Fakta 7#
Menurut hasil penelitian di Victoria University of Wellington, buah dada adalah hal yang menjadi daya tarik utama pada wanita. Dalam studi tersebut ditemukan bahwa pria cenderung mengamati payudara terlebih dahulu saat menilai keseksian seorang wanita.
Fakta 8#
Sebenarnya pria juga memiliki kelenjar susu lho, dan tentu saja ada kemungkinan bagi pria menghasilkan susu.
Fakta 9#
Hasil survey yang dilakukan oleh bra bermerk Triumph menunjukkan bahwa wanita Inggris umumnya memiliki buah dada terbesar di seluruh wilayah Eropa. Dalam hasil survey tersebut ditemukan, lebih dari setengah penduduk wanita Inggris menggunakan bra dengan cup D. Sedangkan kaum hawa di Italia, dikatakan memiliki buah dada terkecil, di mana 68% wanita menggunakan bra berukuran cup B.
Fakta 10#
Bra Studies adalah sebuah mata pelajaran di Hong Kong Polytechnic University. Di sana Anda dapat mempelajari bagaimana membuat dan mendesain sebuah bra.

Berapapun ukurannya, buah dada tetap menjadi pesona unik tersendiri bagi kaum hawa. Setuju dengan pernyataan ini? mari share artikel ini di Facebookmu..

http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/13240-10-fakta-unik-tentang-buah-dada.html

0 comments:

Post a Comment

 
TOP