Loading...
Wednesday, March 13, 2013

Tips Cara Mandi yang Benar Menurut Kesehatan yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Cara Mandi yang Benar Menurut Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui Orang
 Mungkin selama ini, anda tidak pernah memikirkan tata cara mandi yang benar, asal anda sudah mengguyurkan air ke badan, memakai shampoo dan menggunakan sabun mandi serta sabun cuci muka, pasti anda sudah merasa bersih. Namun ternyata, taukan anda kalau sebenernya tata cara mandi yang benar akan menjauhkan anda dari penyakit influenza dan masuk angin?
Hal ini dapat terjadi karena dengan cara mandi yang salah kan menyebabkan hawa panas tubuh terperangkap di dalam badan yang akan menyebabkan keseimbangan hawa panas dalam tubuh dan hawa dingin menjadi terganggu, sehingga menyebabkan datangnya penyakit influenza. Nah, bila selama ini anda sering menderita influenza dan masuk angin, tidak ada salahnya bila anda membaca panduan urutan mandi yang benar berikut ini :

Spoilerfor pertama:
Menyiram mulai dari ujung jari kaki (kanan dan kiri) ke arah atas sampai lutut.

Spoilerfor kedua:
Menyiram mulai dari lutut (kanan dan kiri) ke arah atas sampai bagian perut

Spoilerfor ketiga:
Menyiram mulai dari bagian perut ke arah atas sampai pundak

Spoilerfor keempat:
Menyiram mulai jari ujung jari tangan (kanan dan kiri) sampai ke pundak

Spoilerfor kelima:
Menyiram mulai dari bagian leher ke arah atas sampai kepala dan Menyikat Gigi


Oiya, urutan mandi diatas harus dilakukan secara berurutan KECUALI MENYIKAT GIGI .Anda dapat memilih untuk menyikat gigi sebelum atau sesudah menyiram air ke badan. Sisanya, mulai menyiram ujung jari kaki sampai menyiram bagian leher harus dilakukan secara berurutan. Menyiram dari bawah mempunyai maksud agar hawa panas tubuh terangkat ke bagian atas tubuh dan akhirnya akan terbuang dan keluar melalui lubang-lubang (rongga) tubuh bagian atas, seperti hidung, mulut dan telinga.

Lalu pada saat menyiram bagian perut dan bagian dada biasanya anda akan merasa merinding. Hal ini disebabkan oleh bergeraknya hawa panas tubuh dari bagian bawah badan di bagian atas seperti mulut, hidung dan telinga. Bila anda menuruti aturan mandi ini secara terus menerus maka anda akan merasakan manfaatnya. Badan anda akan terasa segar dan ringan dalam bergerak, selain itu anda juga akan terhindar dari penyakit influenza dan masuk angin
.
O ya gan , tambahan dikit :
Mengapa kalau sehabis berolahraga atau kita sedang berkeringat kita tidak boleh mandi ?
Spoilerfor jawaban:
jawabannya,, karena ketika olahraga atau sedang berkeringat pori-pori kulit kita melebar dan terjadi sekresi pengeluaran keringat.nah ketika terjadi sekresi keringat suhu tubuh di dalam lebih panas di banding diluar.ketika dalam kondisi seperti itu kita siram air atau mandi maka perubahan suhu yang tidak stabil dan mendadak akan menimbulkan penyakit bisa masuk angin,reumatik pada persendian,flu,dll. bayangkan ada bara api langsung disiram pasti ada uap panasnya yg keluarkan nah seperti itulah kira-kira gan.

http://www.kaskus.co.id/thread/512b0afde874b44078000011/cara-mandi-yang-benar-menurut-kesehatan-dan-belum-banyak-diketahui-orang/

0 comments:

Post a Comment

 
TOP