Loading...
Thursday, November 22, 2012

Kesalahan yang Sering Dilakukan Usai Bercinta & Akibatnya

Kesalahan yang Sering Dilakukan Setelah Bercinta & Akibatnya
Banyak pasangan yang langsung tidur atau melakukan pekerjaan kantor usai bercinta. Padahal, keintiman dan kemesraan setelah berhubungan seks tetap penting dilakukan untuk menjaga keintiman emosional kedua pasangan.


"Pasangan yang langsung menyibukkan diri dengan suatu hal setelah bercinta, mungkin hanya melihat hubungan seks hanya sebuah kewajiban dan bukan kenikmatan," ujar Dr. Pushkar Gupta, seorang terapis seks.

Sementara Pakar Seks dan Percintaan Dr. Amita Mishra mengatakan, "Setelah menikmati aktivitas seksual, jika pasangan mencoba sibuk dengan kegiatan yang tidak berhubungan dengan seks, itu tentu saja dapat membuat pasangan lainnya merasa tidak diakui. Pasangan dengan perilaku yang seperti ini bisa memengaruhi hubungan dan kehidupan seks mereka."

Lalu apa saja kesalahan yang kerap dilakukan pasangan setelah bercinta? Dan apa konsekuensinya jika membiarkan kesalahan itu jadi kebiasaan? Ini penjelasannya, seperti dikutip dari Times of India.

1. Tidur
Tidur segera setelah bercinta kerap dilakukan baik oleh kedua pasangan maupun salah satu pasangan. Meskipun umumnya orang akan merasa lelah dan mengantuk setelah berhubungan seks, tidur terlalu cepat bisa 'membunuh' ikatan emosional yang telah terbentuk saat bercinta. Langsung tidur akan membuat keintiman emosional Anda dan pasangan berkurang juga menghilangkan kenikmatan serta mood. Setelah bercinta, sempatkan waktu untuk berpelukan atau saling mencium dan membelai tubuh pasangan walau hanya sebentar.

2. Langsung Mandi
Kecuali Anda dan pasangan melakukan quickie sex di pagi hari dan harus segera berangkat ke kantor, langsung mandi setelah bercinta adalah salah satu kesalahan yang sebaiknya dihindari. Bersih-bersih pasca bercinta mungkin kelihatannya bukan masalah. Tapi yang seringkali terlupakan, pasangan mungkin masih mau menikmati mood bercinta dan ingin melakukannya sekali lagi. Langsung bangkit dari tempat tidur dan mandi bisa membuat pasangan merasa ada sesuatu yang dia lakukan yang telah membuat Anda tidak nyaman.

3. Menelepon Teman
Jika bukan karena sesuatu yang sangat mendesak, hindari menelepon teman atau rekan kantor setelah bercinta. Saat waktunya menikmati seks, fokuskan pikiran hanya pada pasangan dan keintiman. Jauhkan dulu ponsel atau smartphone dari kamar tidur Anda untuk mencegah keinginan membalas telepon atau pesan teks yang masuk. Hal itu akan membuat pasangan merasa Anda bosan dan tidak tertarik dengan sesi bercinta yang baru saja dilakukan.

4. Pergi Kerja
Apa yang dipikirkan seseorang saat berhubungan seks? Tentunya tidak ada yang tahu selain dirinya sendiri. Tapi bagaimana jika seseorang langsung mengerjakan tugas kantor setelah bercinta? Ini bisa mengindikasikan bahwa selama bercinta, pikirannya hanya tertuju pada pekerjaan. Bukan kenikmatan dan pasangan yang ada di depannya. Bangkit dari tempat tidur dan langsung menuju ruang kerja akan mengganggu hubungan seksual Anda ke depannya. Jika Anda memilih baca buku atau mengecek pekerjaan di laptop setelah bercinta daripada berpelukan dan bermesraan, jangan heran jika kehidupan seks nantinya akan membosankan.

5. Tidur Terpisah
Beberapa pasangan ada yang punya kebiasaan tidur di kamar terpisah. Tapi jangan lakukan ini di malam-malam tertentu, yaitu ketika Anda memiliki momen intim bersama pasangan. Bukanlah ide yang baik jika Anda langsung pergi ke kamar lain untuk tidur usai bercinta. Pasangan akan merasa diabaikan setelah Anda mendapatkan apa yang diinginkan. Tidak hanya akan membunuh gairah di malam itu, tapi juga menodai hubungan seksual di malam-malam berikutnya.

6. Mengajak Anak Tidur Bersama
Sehari-harinya Anda sudah menghabiskan waktu untuk mengurus dan bermain bersama anak. Jadi kenapa tidak menyisakan satu malam saja untuk bermesraan hanya bersama suami? Membiarkan seseorang memasuki wilayah privasi Anda (seks) bisa merusak kenikmatan seksual, tak terkecuali anak-anak. Banyak ibu yang punya kecenderungan mengajak anaknya untuk tidur bersama. Jika hal itu terjadi setelah berhubungan seks, situasinya bisa tambah buruk. Pasangan bisa saja mengira Anda tidak nyaman hanya berdua bersamanya dan menginginkan jarak di antara kalian berdua. Hal ini akan menyakiti egonya dan membuatnya enggan bermesraan untuk hal-hal yang sifatnya non-seksual.

7. Makan
Pergi ke dapur dan mencari-cari makanan usai berhubungan intim adalah tindakan yang sembrono dan kurang sopan. Meskipun itu terhadap suami Anda sendiri. Makan usai bercinta bisa merusak semua keintiman dan membuat pasangan merasa Anda tidak menikmati seks karena perut lapar dan hanya makanan yang ada di pikiran Anda saat bercinta.

http://wolipop.detik.com/read/2012/11/19/193129/2094977/227/kesalahan-yang-sering-dilakukan-setelah-bercinta-akibatnya?w992201835

0 comments:

Post a Comment

 
TOP