Loading...
Tuesday, November 6, 2012

Ciri-ciri Wanita Baru Hamil 1 Minggu

Wanita Baru Hamil 1 Minggu

Terkadang karena kurangnya pengalaman,bagi ibu muda yang baru hamil selama seminggu masih belum diketahui. Gejala wanita hamil diikuti beberapa ciri-ciri yang sebenarnya mudah di ketahui. Kalau kita memiliki pengetahuan Ciri Wanita yang Baru Hamil 1 Minggu, maka dengan melihat apa gejala yang muncul akan bisa diketahui.


Kebanyakan wanita muda yang baru menikah pastilah memiliki keinginan punya momongan.
Untuk mengenali ciri ciri hamil 1 minggu tentu memang sulit apalagi buat ibu ibu muda yang baru menikah tentu lebih sangat sulit lagi buat mereka yang baru menikah.
Berikut ini saya beberkan sedikit tentang ciri-ciri wanita yang baru hamil 1 minggu.

Ciri Ciri Hamil Baru 1 minggu:
1. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan. Kalau wanita setelah seminggu tetap tidak mendapat haid,maka harus dicurigai apakah hamil atau sekedar stress. Kebanyakan kasus,wanita yangterlalu stress baik pada karirnya,pasangannya atau keluarganya akan mendapat haid yang terlambat.

2. Sering Mual dan muntah. Seringkali gejala ini merupakan ciri-ciri orang hamil yang paling mencolok. Wanita yang suka mual dan muntah,disebut “morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.Ini diakibatkan perubahan hormon pada tubuh wanita.

3. Sering buang air kecil. Kalau wanita tersebut sebelumnya tidak sering buang air kecil tiba" menjadi sering,maka bisa jadi dia hamil.Ini terjadi karena kandung kencing istri anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

4. Mengidam. Pada bulan pertama kehamilan, wanita hamil biasanya menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi bulan-bulan pertama. Pada kebanyakan wanita,makanan yang masam-masam menjadi idaman ketika hamil. Ciri ini nampak jelas ketika wanita tersebut mengidamkan sesuatu dan ketika tidak diberi,dia akan mudah marah.

Setelah membaca 4 ciri wanita hamil 1 minggu diatas,bisa disimpulkan bahwa setiap wanita memiliki tanda kehamilan yang sangat bervariasi. Ada yang berat dan ada juga yang bahkan tidak mempunyai keluhan sama sekali. Bila ciri-ciri kehamilan ini belum ada, maka sebaiknya anda melakukan tes lain.

Kalau sobat ingin tau apa saja ciri wanita hamil secara garis besar:

* Telat atau berhenti M*nst*uasi dari jadwal atau tanggal yang biasanya.
* buah dada yang agak membengkak dan agak terasa sakit, ini karena karena kadar hormon yang meningkat.
* Sering mengalami mual atau muntah pada pagi hari.
* Perut yang semakin membesar dari ukuran biasanya, dan kadang terasa kembung.
* kadang merasa kram pada kaki.
* Akan muncul bintik kecil dibelakang p*t*ng, dan warna p*t*ng juga berubah dari biasanya.
* Semakin peka terhadap bau, dan sering tidak nyaman dengan bau-bau sesuatu.
* Sering buang air kecil, karena jumplah darah dan cairan dalam tubuh meningkat.
* Sedikit pendarahan pada bagian intim. terjadi biasanya antar 1 minggu sampai 2 minggu setelah berhubungan intim.
* Merasa nyeri di bagian Ulu hati.
* Cepat merasa Lelah atau capek.

Cara yang paling sering di gunakan Dokter untuk tes kehamilan adalah dengan tes urin. Tes urin kehamilan ini bisa anda lakukan sendiri dengan membeli alat test di apotik dan melakukan tes urin di rumah anda. Tes urin kehamilan bisa dipastikan hampir 99% akurat karena Test urin kehamilan dilakukan dengan mengukur kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu sebuah hormon yang dihasilkan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP