Loading...
Thursday, September 27, 2012

Penyebab Ilmiah Cowok Otaknya Mesum dan Cewek Suka Pakai Rok Mini

Kenapa cowok otaknya mesum dan kenapa cewek suka pakai rok mini??? disini jawabanya
Kenapa sih cwe2 mempertahankan rok mini sedangkan cowok menyalahkan rok mini?

oke, skarang kita bahas!!!



Pertama2 kita bahas cewek dulu...

Kenapa sih cewek senang terlihat cantik, seksi.. dll??
Penyebabnya adalah karena mereka mempunyai hormon esterogen yg lebih banyak..

Apa itu esterogen???
Sekelompok senyawa steroid yang berfungsi terutama sebagai hormon seks wanita. Walaupun terdapat baik dalam tubuh pria maupun wanita, kandungannya jauh lebih tinggi dalam tubuh wanita usia subur. Hormon ini menyebabkan perkembangan dan mempertahankan tanda-tanda kelamin sekunder pada wanita, seperti payudara, dan juga terlibat dalam penebalan endometrium maupun dalam pengaturan siklus haid.

Apa hubungannya dengan ingin terlihat cantik, seksi, dll?
Kadar esterogen menekan tombol dalam otak para gadis untuk lebih banyak bicara, lebih banyak berinteraksi dengan teman sebaya, lebih sering memikirkan laki2, lebih mencemaskan penampilan, lebih stres, dan lebih banyak menunjukkan emosi secara berlebihan...

Bentuk ekspresi diri yang menggairahkan bagi perempuan adalah memikat perhatian laki2. Di otak, estrogen beroktan tinggi yang mengaliri jalur2 otak mereka menyulut obsesi ini. Hormon2 yang mempengaruhi daya tanggap mereka terhadap stres sosial membumbung setinggi langit. 

Dan dari sanalah mereka mendapat gagasan2 dan pilihan pakaian yang aneh2 itu walaupun ada beberapa perempuan yang tidak suka memakai rok mini. Dan itulah yg membuat mereka terus-menerus bercermin. Mereka nyaris hanya berminat pada penampilan belaka. Mereka akan terobsesi oleh pikiran apakah laki2 menganggap bahwa mereka cantik atau tidak. Hal ini dikarenakan oleh hormon2 menciptakan suatu pemahaman dalam otak perempuan bahwa hal yang terpenting adalah menarik dimata laki2...

Sekarang kita bahas yang cowok...

Kenapa sih cowok selalu mikir mesum kalo ngeliat cewek seksi? Apa lagi kalau pakai rok mini?...
Penyebabnya bukan lain karena hormon testosteron…

Apa sih hormon testosteron???
banyak orang yang menyebut senyawa kimia ini dengan sebutan “hormon laki-laki”. Padahal sebenarnya testosteron adalah hormon sex dan agresi. Baik laki2 maupun perempuan memilikinya dalam jumlah yang banyak. Laki2 memproduksi testosteron dalam testis dan kelenjar adrenal, sementara perempuan membuat senyawa ini dalam indung telur dan kelenjar adrenal.

So, Yang bedain hormon testosteron pd cwe sma hormon testosteron pada laki2 apa donk???
Yang membedakan adalah jumlahnya. Laki2 secara rata2 memiliki sepuluh hingga seratus kali lebih banyak testosteron dibandingkan dengan perempuan. Bahkan, main mata pun sudah terprogram dalam testosteron.

Peningkatan testosteron sebesar 25 kali lipat ketika laki2 berusia 9-15 tahun (masa puber), menghidupkan koneksi-koneksi seks yg lebih besar dalam otak seorang laki2 sepanjang sisa masa mudanya.

Pada umumnya, laki2 lebih sering berpikir melakukan hubungan seks dibandingkan dengan perempuan. Mereka merasakan tekanan dalam gonad dan prostat kalau mereka tidak sering berejakulasi..

Ruang dalam otak serta daya pemrosesan yang diperuntukkan bagi seks pada laki2 dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan perempuan. Perempuan seperti mempunyai jalan tol delapan jalur untuk memproses emosi, sedangkan laki2 hanya punya jalan desa yang kecil.

Mungkin, itu menjelaskan mengapa 85 persen laki2 pada saat usia 20-30 tahun memikirkan seks setiap 52 detik, sementara perempuan hanya sekali sehari atau sampai 3-4 kali ketika mereka sedang sangat subur.

(dikutip dari buku judul: female brain, karangan: Louann Brizendine)

solusi

keduanya ga ada yang salah, semua itu udah bawaan dari lahir...
yg penting adalah saling mengerti keadaan masing2 dan bisa menahan diri.... oke...

0 comments:

Post a Comment

 
TOP