Loading...
Wednesday, June 6, 2012

10 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Putus Cinta

Putus dengan pasangan jangan sampai membuat Anda melakukan 10 hal nekat ini.
Ada banyak hal yang biasa dilakukan perempuan saat putus. Di film-film, sering digambarkan para perempuan yang patah hati ini makan es krim banyak-banyak.


Dalam novel The First Husband, yang ditulis Laura Dave, karakter Annie Adams diceritakan langsung mendatangi sebuah bar ketika mendapati kekasihnya memutuskan untuk meninggalkannya. Di bar inilah, Annie memutuskan menikahi chef bar itu, Griffin.

Di luar kisah fiktif tersebut, novelis Laura Dave memberikan saran bagi perempuan untuk tidak melakukan 10 hal di bawah ini saat putus hubungan dengan pasangan.

1. Jangan mendengarkan teman perempuan Anda.
Tentu saja sebagai sahabat, perannya adalah membuat Anda merasa lebih baik. Justru karena itulah, saran yang dia berikan justru bukan terletak pada bagaimana membuat Anda KUAT tapi untuk menenteramkan, termasuk saat ia berkata,”telepon saja mantanmu jika kamu memang ingin” atau “aku yakin ia akan kembali padamu”. Jika Anda mencari dukungan, sahabat perempuan Andalah yang tepat, tapi jika ingin mendapatkan nasihat, sebaiknya jangan dilakukan.

2. Jangan hubungi mantan. Untuk alasan apa pun.
Tentu saja Anda ingin mendapatkan barang-barang Anda yang ia bawa, atau kunci rumah Anda yang ia bawa. Namun untuk periode awal, Anda harus segera menghapus nomornya dari ponsel Anda. Begitu Anda sudah kuat, itu saatnya Anda mengambil barang-barang Anda.

3. Jangan menghubungi mantan lainnya juga.
Kita semua pernah dalam situasi ini. Ketika baru saja putus dengan pasangan, kita berusaha menghubungi mantan yang lain. Sangat menggoda untuk mendapatkan kenyamanan dari seseorang yang pernah kita kenal. Namun hal yang terbaik adalah maju ke depan, jangan melihat ke belakang.

4. Pada dasarnya, jangan hidupkan ponsel atau mengecek e-mail antara pukul 10 malam – 7 pagi.
Waktu antara pukul 10 malam hingga 7 pagi adalah saat tergalau. Ada godaan terbesar untuk menghubungi mantan. Lebih baik matikan seluruh alat komunikasi Anda.

5. Jangan dengarkan lagu-lagu Damien Rice.
Atau lagu-lagu sendu patah hati lainnya.

6. Jangan berpikir bahwa jawabannya adalah es krim.
Bukannya membuat Anda merasa lebih baik, tapi lebih buruk.

7. Jangan berpikir laman Facebook-nya memiliki kabar baik untuk Anda.
Seperti tak cukup sakit dengan putus, Anda malah ingin melihat laman Facebooknya. Ini aturannya: Satu hal paling buruk adalah melihat laman dia dan mencaritahu kesibukannya. Lebih baik segera klik Unfriend.

8. Jangan berpikir laman Facebook Anda meyakinkannya untuk kembali.
Mengubah foto, memasang status heboh dengan tujuan membuatnya cemburu, adalah strategi yang salah. Sering kali, mantan Anda melakukan hal di nomor 7: tidak melihat laman Facebook Anda sama sekali.

9. Jangan berpikir Anda akan selalu merasa sesedih ini.
Putus memang menyebalkan. Namun kemudian, Anda akan mulai bisa menghadapinya. Yakinlah. Percayalah pada waktu. Bertahanlah hingga Anda merasa lebih baik.

10. Jangan masuk ke bar atau diskotik dan menikah lelaki pertama yang Anda temui.
Tindakan nekat yang sangat tidak disarankan bahkan oleh penulis novel yang menjadikan cara ini untuk menggambarkan kehidupan tokoh utamanya.

http://www.beritasatu.com

0 comments:

Post a Comment

 
TOP